cashmails.org
Link2Communion.com
PocketFavorite.com
exclusivemails.net

Gajigratis.com Tanpa Keluar MODAL Tapi DAPAT KOMISI Milyaran Rupiah !!!

Selasa, 22 Desember 2009

SOSIALISASI

Patut disyukuri bahwa permainan gasing (Gasing Berembang) tidak lagi dipandang hanya sebuah permainan tradisional sebagaimana yang kita kenal selama ini, tetapi sudah diangkat menjadi Olahraga Prestasi Tingkat Nasional yang memiliki Peraturan dan Tatatertib Pertandingan Gasing Tingkat Nasional.
Hal ini berkat gagasan dan prakarsa Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata melalui Direktorat Tradisi serta atas perjuangan tokok gasing Kepulauan Riau H. Asmui Bakar yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti Workshop dan Pameran Permainan Rakyat Tradisional Gasing pada tahun 2005 di Ragunan Jakarta, telah berhasil meyakinkan semua peserta dari 11 Provinsi yang hadir, bahwa Gasing Berembang dari Natuna Kepulauan Riau disepakati untuk diangkat menjadi salah satu cabang Olahraga Prestasi Tingkat Nasional yang memiliki Peraturan dan Tata Tertib Pertandingan Gasing Berembang Tingkat Nasional sebagaimana Draft Peraturan dan Tata Tertib disusun oleh Tim Penyusun Peraturan dan Tata Tertib Pertandingan Gasing Berembang Tingkat Nasional dalam Lokakarya Gasing Nusantara di Tanjungpinang pada tahun 2006 yang diketuai oleh H. Asmui Bakar dan Sekretaris Drs. Abdulkadir Ibrahim.
Tindaklanjut dari kegiatan tersebut telah pula dilakukan Uji Petik Pedoman Peraturan dan Tata Tertib Peraturan Pertandingan Gasing Berembang Tingkat Nasional dilaksanakan di Pangkal Pinang dan Jakarta (tahun 2007)
Pada tahun 2008, Pedoman Peraturan dan Tata Tertib Pertandingan Gasing Berembang Tingkat Nasional tersebut telah dilaksanakan sosialisasi di 8 daerah Indonesia yaitu: Purworejo (Jawa Tengah), Pontianak (Kalbar), Lamongan (Jawa Timur), Tanjungpinang (Kepri), Bangka Barat (Babel), Tanjungkarang (Lampung), Ambon (Maluku), dan Lombok barat (NTB).
Pada tahun 2009 (31 Juli - 2 Agustus 2009) telah dilaksanakan pula Uji Coba Pertandingan Gasing Berembang Tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang diikuti oleh peserta: Tanjungpinang (Kepri) , DKI Jakarta, Pangkal Pinang (Babel), Ambon, Lamongan, Purworejo, Pontianak (Kalbar), Lombok dan Bali dengan hasil pertandingan sebagai berikut:
Juara I Bali
Juara II DKI Jakarta
Juara III Tanjungpinang (Kepri)
Juara IV Lamongan (Jatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar